Memilih Pensil Warna Digunakan Untuk Anak

Memilih Pensil Warna Digunakan Untuk Anak adalah elemen penting sebelum mulai menggambar. Karena kualitas dari pensil dapat menentukan hasil karya anak-anak. Beberapa pensil warna dipasaran sangat banyak sekali berbagai merk dan bentuknya. ada beberapa cara kita dalam Memilih Pensil Warna untuk anak. Berikut diantaranya :

1. Jenis Pensil Warna
Dipasaran ada beberapa jenis pensil terbaik untuk anak yang memiliki pilihan warna, namun yang paling familiar adalah pensil warna jenis klasik, yaitu pensil warna yang sering dipakai untuk membuat teknik arsir. Seperti yang dipakai oleh anak-anak di taman kanak-kanak, Paud, Playgroup dalam mewarnai gambar menggunakan pilihan staedtler pensil terbaik untuk anak belajar kreatif. dan Berikut adalah jenis pensil warna :

  • Pensil Warna Klasik
    Pensil jenis ini yang umum kita jumpai di toko alat tulis, kebanyakan orang sering menggambar menggunakan pensil jenis ini. Sifat dari pensil ini murni untuk menggambar teknik arsir dan tidak bisa dipadukan dengan medium lain, contohnya seperti di campur dengan air pensil jenis ini tidak bisa.
  • Pensil Warna Water Colous (Cat Air)
    Pensil jenis ini adalah kebalikan dari pensil warna klasik, yaitu bisa dicampur dengan air. Caranya setelah pensil diarsir di kertas anda bisa memberikan sapuan kuas yang sudah dibasahi dengan air. Fungsi jenis pensil ini untuk memberikan teknik Aquarel, adalah teknik yang biasa digunakan melukis menggunakan sapuan warna yang tipis biasanya dengan kuas, dan warna tersebut ditumpuk dengan beberapa warna sehingga bisa terlihat artistik.

Kekurangan dari jenis pensil warna watercolous adalah kurang maksimalnya dalam teknik arsir, karena sifat warnanya yang lembut dan agak basah. Jika anda ingin murni menggunakan teknik arsir jenis pensil ini kurang cocok anda gunakan.

  • Pensil Warna Pastel
    Mungkin anda berfikir ini adalah alat lukis pastel yang sering digunakan seperti anak-anak untuk menggambar. Sangat berbeda brooo, kini sudah ada pensil warna yang bahan dasarnya seperti pastel dan bentuknya seperti pensil, cuma berbeda kemasan saja. Fungsi dari pensil yang berbahan seperti alat lukis pastel ini adalah untuk memberikan detail khusus untuk menggambar karena jenis pensil ini bisa diraut (di tajamkan dengan rautan). Jenis pensil ini biasanya digunakan untuk seseorang yang sedang inten menggambar dengan menggunakan pastel.

Baca: Steadtler Pensil untuk anak

2. Pilihlah Brand (Merk) Terbaik
Ini adalah hal yang penting, karena merk kadang sangat menentukan hasil dari sebuah gambar. Merk pensil warna yang bagus biasanya memiliki warna yang tajam atau sering disebut warna cerah. Warna tersebut diikat oleh pasta sejenis lilin, jika pensil warna kurang bagus maka ketika kita membuat coretan arsiran rasanya akan seperti keras saat menggores. Ciri-ciri pensil yang memiliki sifat bagus adalah ketika kita membuat coretan-coretan arsiran maka sifatnya akan lembut dan kita akan merasa goresan antara pensil dan kertas sifatnya empuk dan nyaman. Juga pensil yang kita gunakan mudah untuk membuat gradasi warna.

Demikian kita bisa Memilih Bahan Dasar Pensil Terbaik untuk Pensil Warna Digunakan Untuk Anak, semoga kita memilih pensil warna yang terbaik. Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak Yuuk aja adik-adik kita untuk selalu mewarnai dan berimajinasi dalam menuangkan ide kedalam kerta putih sehingga terpenuhi oleh warna-warna indah.

Related posts:

One thought on “Memilih Pensil Warna Digunakan Untuk Anak

  1. Pensil warna yang baik itu biasanya mempunyai pigmen warna yang lebih tajam. Pigmen pada warna tersebut, bisanya dilapisi dengan pasta sejenis lilin. Tips lagi nih sobat, jika pensil warna yang subat Enportu beli ternyata memiliki kualitas kurang bagus, biasanya saat sobat membuat coretan atau arsiran, biasanya akan terasa sedikit agak keras.

    View Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *